Jadwal Sholat Untuk Jakarta dan Sekitarnya : Dhuha 06:22, Dzuhur 12:08, Ashar 15:20, Maghrib 18:15, Isya 19:24, Subuh 04:42, Imsak 04:32, Terbit 05:56.

Agenda Kegiatan

← Kembali

Pelatihan Manasik Haji

Detail Agenda Kegiatan

  • Tanggal Pelaksanaan : -
  • Kontak/Organizer : humas
  • Komite/Participant : humas
  • Lokasi : kelapa gading
  • Link Agenda : www.alazka.sch.id

Deskripsi

 Ribuan anak-anak usia PAUD dan TK mengikuti peragaan manasik haji anak usia dini se- Jabotabeki yang berlangsung di  Asrama Haji. Kegiatan tersebut bagian upaya meningkatkan syiar Agama Islam sekaligus membentuk generasi penerus yang shaleh-shalehah.

Menurut Hasna Rusliyah, Kepsek TK Islam Alazka kegiatan ini menjadi harapan semua pihak agar para penerus generasi sedini mungkin menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah, serta memiliki sumber daya manusia yang cerdas. 

Adapun salah satu upaya mengenalkan sekaligus memberikan pembelajaran, pemahaman serta pengamalan  ajaran Agama Islam kepada anak-anak adalah melalui kegiatan peragaan manasik haji.

"Kegiatan manasik haji bagi anak usia dini, merupakan salah satu upaya dasar dalam rangka pembelajaran Rukun Islam yang  ke-5. Kegiatan ini akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak., dimana pendidikan anak usia dini adalah pendidikan pada masa usia keemasan yang merupakan pendidikan fundamental, artinya memberikan penanaman karakter dalam pembentukan kepribadian anak menuju generasi bangsa yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia pada usia dini," terangnya.

Hal yang tidak kalah penting dalam memberi pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama kepada anak-anak, adalah tentang tata cara ritual keagamaan yang dapat diaplikasikan anak-anak dalam kehidupan sehari-hari secara konsisten seperti membaca Al-Quran, menghafal Al-Quran, salat, puasa, sedekah yang wajib diperkenalkan kepada anak-anak sejak usia dini.