PANDUAN PENERIMAAN SISWA BARU
SMP ISLAM AL-AZHAR KELAPA GADING
TAHUN PELAJARAN 2022/2023
Sebagai sekolah berbasis karakter dan bertaraf internasional SMP Islam Alazka menerapkan pada pembinaan yang memadukan ilmu pengetahuan, teknologi dan nilai-nilai spiritual melalui Islamic Character Building (Robbaniyyah, Insaniyyah, Ilmiyyah, dan alamiyyah).
SMP Islam Alazka membuka layanan Pendidikan Jarak jauh (PJJ). Program PJJ bertujuan meningkatkan perluasan dan pemerataan akses pendidikan, serta meningkatkan mutu dan relevasi pendidikan. PJJ mempunyai karakteristik terbuka, belajar mandiri, belajar tuntas, menggunakan TIK pendidikan, dan/atau menggunakan teknologi lainnya.
Komitmen SMP Islam Alazka untuk terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan dengan menerapkan system manajemen mutu berhasil meraih peringkat
A. 1. Daya Tampung 120 siswa terdiri dari :
- 4 kelas reguler @30 siswa
- Kelas SKS 2 tahun sesuai dengan hasil penjaringan dan penyaringan
2. Tempat, Waktu dan Biaya Pendaftaran
Tempat : Sekretariat Penerimaan Siswa Baru Alazka Jl. Raya Bulevar Timur Kelapa Gading Jakarta Utara Hotline : WA 0812 10300813, Telp. 021-4532440
Email : infojkt@alazka.sch.id Website : www.alazka.sch.id Waktu :
Setiap hari kerja (Senin-Jumat) Pukul 08.00 – 14.00 WIB
Biaya : Rp. 360.000,-
3. Syarat Pendaftaran
- Mendaftar melalui online di https://admission.alazka.or.id/enrollment atau ke website Al-azhar Kelapa Gading di www.alazka.sch.id
- Mengupload dokumen :
- Akte Lahir
- Kartu Keluarga
- Raport semester terakhir
- Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
- Membayar uang pendaftaran melalui Virtual Account
- Mengikuti seleksi yang terdiri dari : Tes Potensi Akademik (Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Agama Islam), Psikotest dan Tes Bebas Napza
- Mengikuti tes praktek Bahasa Inggris
- Mengikuti wawancara bagi calon siswa
4. Jadwal
- Early Bird : 1 September – 30 Oktober 2021
- Gelombang 1 : 1 November 2021 - 31 Januari 2022
- Gelombang 2 : 1 Februari – 33 April 2022
- Gelombang 3 : 2 Mei – 13 Juli 2022
5. Persyaratan Daftar Ulang
Daftar ulang dilakukan oleh calon siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi
- Menyelesaikan Administrasi Keuangan antara lain :
- Membayar uang masuk
- Membayar uang kegiatan (untuk 1 tahun)
- Membayar uang SPP (bulan Juli 2022)
- Membayar uang Paket Buku/e-Book dan Paket Seragam
- Bagi calon siswa yang dinyatakan diterima dan tidak mendaftar ulang pada waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri
- Siswa yang mengundurkan diri selambat-lambatnya 1 Juli 2022, maka uang masuk dapat dikembalikan setelah dipotong biaya administrasi sebesar 50% dari total uang masuk yang telah ditetapkan. Apabila siswa mengundurkan diri setelah tanggal 1 Juli 2022, maka uang masuk tidak dapat diambil kembali.
6. Pengambilan Paket Buku
Tanggal : 5 – 9 Juli 2022 (hari kerja : Senin – Jumat)
Waktu : Pukul 08.00 – 12.00 WIB
Tempat : Lab. IPA lantai 2 SMP Islam Alazka
Jl. Raya Bulevar Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telepon : (021) 4532440 (hunting)
7. Pengambilan Paket Seragam
Tanggal : 23 Mei – 10 Juni 2022 (hari kerja : Senin – Jumat)
Waktu : Pukul 08.00 – 13.00 WIB
Tempat : Koperasi Karyawan Alazka (lantai 2)
Jl. Raya Bulevar Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara
- Syarat pengambilan paket seragam dengan menyerahkan bukti pembayaran seragam dari Bagian Keuangan atau bukti setoran/transfer
Jakarta, Agustus 2021
Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading
Ttd
DIREKTUR
Terakhir disunting pada : Jumat, 4 Maret, 2022 10:12:06