Jadwal Sholat Untuk Jakarta dan Sekitarnya : Dhuha 06:22, Dzuhur 12:08, Ashar 15:20, Maghrib 18:15, Isya 19:24, Subuh 04:42, Imsak 04:32, Terbit 05:56.

Agenda Kegiatan

← Kembali

Holiday Quranic Camp (HQC)

Detail Agenda Kegiatan

  • Tanggal Pelaksanaan : -
  • Kontak/Organizer : humas
  • Komite/Participant : humas
  • Lokasi : kelapa gading
  • Link Agenda : www.alazka.sch.id

Deskripsi

Menghafal Al-Quran tidak hanya sekedar aktivitas keagamaan, tetapi juga sebuah proses pembelajaran yang mendalam. Rasulullah SAW bersabda: “Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari).

ATC Alazka mengadakan salah satu rutinitas progamnya yaitu HQC atau Holiday Qur'anic Camp. Melalui kegiatan ini, Siswa siswi tidak hanya mendapatkan pahala, tetapi juga mengembangkan pemahaman mendalam tentang ajaran Islam. .Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari 2 malam di villa Bukit Pinus cikretek-bogor ini bertujuan untuk berlibur bersama dengan tetap menjaga hafalan dan Holaqoh

Aktivitas Harian Selama Program

  1. Sesi Hafalan: Peserta ditargetkan untuk menghafal 10 ayat surat Al-kahfi, menonton film sejarah diturunkan S. Al kahfi akan mengikuti sesi hafalan Al-Quran setiap hari dengan bimbingan muhaffizh/ah yang berpengalaman, dan mendapatkan bekal materi Qur'an.
  2. Kegiatan Rihlah: Ada waktu yang dialokasikan untuk rekreasi, outbond dan relaksasi, menjadikan proses menghafal menyenangkan dan penuh kenangan.
  3. Motivasi Belajar Al-Quran: Peserta juga akan terlibat dalam pembelajaran Al-Quran yang penuh motivasi dan dedikasi sehingga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan aplikasi nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Banyak peserta yang telah merasakan manfaat besar dari program ini, baik dalam aspek spiritual maupun personal. Mereka merasa lebih dekat dengan Al-Quran dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang ajaran Islam.Tidak hanya memperkaya pengetahuan dan keimanan, tetapi juga memberikan pengalaman liburan yang berbeda dan berkesan. Semoga materi ilmu serta pengalaman yang didapat membawa kebaikan untuk kedepannya lebih baik