Jadwal Sholat Untuk Jakarta dan Sekitarnya : Dhuha 06:22, Dzuhur 12:08, Ashar 15:20, Maghrib 18:15, Isya 19:24, Subuh 04:42, Imsak 04:32, Terbit 05:56.

Berita

← Kembali

Santunan 1.000 Anak Yatim & Dhuafa

Senin, 17 April, 2023 - Alazhar - Pengumuman

Santunan 1.000 Anak Yatim & Dhuafa

akarta, 7 April 2023 – Al-Azhar Kelapa Gading melalui Alazka Care berkolaborasi dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJA) dan DPD PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia) DKI Jakarta mengadakan kegiatan santunan kepada 1.000 anak yatim & dhuafa di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Mengusung tema “Ramadhan Bersama Berbagi Berkah”, kegiatan ini turut dihadiri Pimpinan Al-Azhar Kelapa Gading Direksi Ancol, dan Ketua DPD PUTRI DKI Jakarta bersama-sama peserta santunan.  

Kegiatan santunan ini dilaksanakan di taman rekreasi Ancol Jumat, 7 April 2023 dimulai dari  pukul 14.00. Sebelum acara santunan seluruh peserta santunan diberikan kesempatan menikmati rekreasi di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Selain itu mereka juga diajak beraktifitas lomba mewarnai kaligrafi sekaligus menikmati uniknya atraksi kaligrafi di dalam akuarium oleh para penyelam professional.

Acara puncak santunan akan dilaksanakan di Underwater Theater Ocean Dream Samudra pada pukul 16.30 WIB. Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan penampilan siswa siswi  Sekolah Al Azhar Kelapa Gading dan diakhiri oleh dongeng anak islami serta kultum dan doa untuk buka puasa bersama. 

“Program santunan bagi Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading juga merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yang selama ini dilakukan di lingkungan  sekolah Al-Azhar Kelapa Gading. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran bagi siswa untuk saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Namun pada tahun ini Al-Azhar Kelapa Gading melalui AlazkaCare menggandeng Ancol dan DPD PUTRI DKI Jakarta untuk  bisa menyantuni lebih banyak lagi anak yatim. Dan Alhamdulillah dana yang terkumpul dari siswa, orangtua siswa, alumni, Majelis Taklim Ar Royyan Al-Azhar Kelapa Gading, Koperasi Karyawan Alazka dan North Aquatic Center sebanyak Rp. 516.600.000  dengan masing – masing anak selain menerima uang juga mendapatkan paket sembako”, demikian ucap Irsan Nurfaqih selaku Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading.

Alazka Care sebagai bagian dari divisi social Al-Azhar Kelapa Gading rutin mengadakan kegiata Santunan anak yatim di bulan Ramadhan sebagai bentuk kewajiban lembaga social untuk menyantuni sesama yang sedang membutuhkan. Dukungan terbesar sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dari para orangtua siswa Al-Azhar Kelapa Gading dan para donator. Selain itu dukungan juga datang dari berbagai pihak antara lain Sosro, Pocari Sweat dan Indofood  dengan menyumbangkan produk untuk seluruh peserta santunan. Simpang Raya, Jimbaran Resto, Baso Afung, Solaria dan juga Talaga Sampireun turut berpartisipasi dengan menyumbangkan paket makanan untuk berbuka puasa, serta dari Bank Syariah Indonesia.