Jadwal Sholat Untuk Jakarta dan Sekitarnya : Dhuha 06:22, Dzuhur 12:08, Ashar 15:20, Maghrib 18:15, Isya 19:24, Subuh 04:42, Imsak 04:32, Terbit 05:56.

Berita

← Kembali

Hebat! Siswa Al Azhar Kelapa Gading ikuti Lomba Bali Open International 2023 Jiu Jitsu Competition

Jumat, 9 Juni, 2023 - Alazhar - Prestasi

Hebat! Siswa Al Azhar Kelapa Gading ikuti Lomba Bali Open International 2023 Jiu Jitsu Competition

Jakarta – Siswa SMAI Al Azhar Kelapa Gading Jakarta kelas XI IPS 1 sekaligus Member Alliance Jiu Jitsu North Aquatic Center Muhammad Reyvansyah ikuti lomba bergengsi Bali Open International 2023 Jiu Jitsu Competition kategori Heavyweight 85+. Lomba yang diselenggarakan oleh Bali MMA dan Federasi Brazilian Jiu Jitsu Indonesia ini berlangsung pada 27 – 28 Mei 2023.

Dikutip dari laman smoothcomp.com, Lomba Bali Open International 2023 Jiu Jitsu Competition ini memiliki tujuan utama untuk mewakili dan menyebarkan kecintaan terhadap seni bela diri Brazilian Jiu Jitsu di dalam dan di seluruh Indonesia, serta bekerja sama dengan organisasi dan merek lokal.

Keikutsertaan Muhammad Reyvansyah pada lomba Bali Open International 2023 Jiu Jitsu Competition Adults & Kids kategori Heavyweight 85+ belum berbuah manis, beliau mengaku ini menjadi perlombaan pertama Tingkat Internasional yang diikutinya.

“hal yang saya siapkan ketika pergi untuk tanding itu, Pertama mental, karena ini baru pertama kalinya saya untuk turnament juijutsu, sangat penting untuk berfikir positif dan bersikap optimis sebelum bertanding.“

Selain Itu, beliau menyatakan bahwa motivasi yang tinggi untuk membanggakan kedua orang tuanya dan rasa penasaran yang kuat membuatnya ikut serta dalam Perlombaan tersebut.

“Pertamanya saya penasaran gimana sih rasanya tanding turnamen gitu, soalnya kan saya cuman sparring di gym north aquatic doang jadi saya belum terlalu pasti kemampuan saya secara maksimal dan satu lagi motivasinya tentu saja untuk membanggakan orang tua saya dan sekolah biar menunjukan saya bisa melakukan sesuatu yang bisa membanggakan orang disekitar saya.”

Bagi Reyvan, setelah mengikuti perlombaan Bali Open International 2023 Jiu Jitsu Competition ini beliau menjadi mengetahui kemampuan yang dimilikinya saat ini dan besar harapan kedepannya beliau ingin menadapatkan medali emas pada perlombaan bergengsi lainnya.

 “setelah saya kompetisi disitulah saya sudah mengetahui kemampuan sebenarnya yang saya punya saat ini, harapan saya untuk kedepanya saya bisa tanding jiujitsu dengan lebih baik dari sebelumnya dan mendapat medali emas”.

Pada Perlombaan dan kesempatan yang sama, Member Alliance Jiu Jitsu North Aquatic Center lainnya turut meraih berbagai medali pada perlombaan tersebut diantaranya, Leon (Gold Medal), Levi (Silver Medal) dan Gala (Bronze Medal). Diraihnya medali tersebut, menjadi penghargaan pertama bagi Alliance Jiu Jitsu North Aquatic Center pada ajang Bali Open International 2023 Jiu Jitsu Competition Adults & Kids.  ***(MAN).

North Aquatic Center adalah unit perkembangan bisnis dari Al Azhar Kelapa Gading yang bergerak di bisnis Sport Center. North Aquatic Center juga memiliki partner profesional seperti JAQ Aquatics sebagai penyedia jasa pelatihan renang dan pegembangan atlet jangka panjang, EMS (Electric Muscle Stimulation) yaitu teknologi yang telah digunakan dalam fisioterapi, olahraga kelas atas, dan juga kebugaran untuk meningkatkan kekuatan tubuh, postur tubuh.

Dan yang terakhir adalah Alliance Jiu Jitsu yaitu salah satu asosiasi Jiu-jitsu Brasil yang paling menonjol, dan juara bertahan tim Dunia Jiu-Jitsu Brasil saat ini, setelah memenangkan gelar tim di Kejuaraan Dunia pada tahun 2008, 2009, 2010 dan 2011.