Jadwal Sholat Untuk Jakarta dan Sekitarnya : Dhuha 06:22, Dzuhur 12:08, Ashar 15:20, Maghrib 18:15, Isya 19:24, Subuh 04:42, Imsak 04:32, Terbit 05:56.

Berita

← Kembali

KUNJUNGAN BELAJAR KE KRI IMAM BONJOL

Jumat, 28 Desember, 2018 - Admin - Prestasi

KUNJUNGAN BELAJAR KE KRI IMAM BONJOL

Kamis, 14 September 2017 siswa kelas 5 SD Islam Alazka mengadakan kunjungan belajar ke KRI Imam Bonjol di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Pagi hari sebelum berangkat siswa berkumpul di lapangan berdoa bersama terlebih dahulu. tepat pukul 07.30 wib rombongan berangkat dengan menggunakan 3 bis menuju pelabuhan Tanjung Priok. anak-anak nampak excited ketika memasuki wlayah pelabuhan, karena ini adalah pengalaman pertama bagi mereka melihat kapal-kapal dan kontainer-kontainer dalam jumlah banyak.

Setelah turun dari bis anak-anak menuju Markas Besar Angkatan Laut RI, selanjutnya naik ke perahu penyeberangan menuju ke dermaga kapal-kapal perang bersandar. anak-anak terkagum-kagum melihat jejeran kapal perang yang sangat besar. tiba di KRI Imam Bonjol anak-anak disambut oleh Bapak-bapak dari TNI Angkatan Laut yang bertugas di KRI Imam Bonjol. Anak-anak diajak berkeliling ke seluruh bagian dari KRI Imam Bonjol mulai dari geladak, buritan sampai ke ruang kontrol dan ruang Kapten. anak-anak juga ditunjukan cara kerja senjata-senjata yang ada di KRI Imam Bonjol. Tak henti-hentinya anak-anak bertanya kepada Kapten kapal karena rasa ingin tahu yang sangat besar. Sebetulnya anak-anak sangat senang berada di kapal perang, namun karena cuaca yang sangat panas membuat anak-anak kelelahan.