Jadwal Sholat Untuk Jakarta dan Sekitarnya : Dhuha 06:22, Dzuhur 12:08, Ashar 15:20, Maghrib 18:15, Isya 19:24, Subuh 04:42, Imsak 04:32, Terbit 05:56.

Berita

← Kembali

SAMBUTAN KEPALA SD ISLAM ALAZKA ACARA WISUDA

Kamis, 24 Juni, 2021 - Alazhar - Aktivitas

SAMBUTAN KEPALA SD ISLAM ALAZKA ACARA WISUDA

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahirobbilalamin

Wabihinasta’inu ala umuriddunya waddin washsholatu wassalamu’ala asrofil ambiyai walmursalin wa’ala alihi washohbihi ajmain. Amma ba’du. Robbish rohlii shoddrii wayassirlii amrii wahlul ‘uqdatam mil lisaanii yafqohuuqouli.

Yang terhormat Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading  Bapak Irsan Nurfakih, S.ST.Par

Yang terhormat Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Bidang Keuangan dan Sarana Ibu Hj. Ety Sofiawati, S.E.

Yang terhormat Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Bidang SDM Bapak Ifan Budiman, S.E.

Yang terhormat Direktur Keuangan Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Bapak H. Aris Widodo, S.E.

Yang terhormat Direktur Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading Bapak H. UusSuhatna, M.M.

Yang terhormat Kepala Seksi PTK Suku Dinas Jakarta Utara Bapak DR. Ahmad Solikhin, M.M.

Yang kami hormati para Kabag, Kadiv, Kasi, dan pimpinan unit  di lingkungan Yayasan dan Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading

Yang kami hormati ketua MPPS Al-Azhar Kelapa Gading Ibu Hj. Rina Jelondra beserta pengurus

Yang kami hormati para ketua BPPS unit TK, SD, SMP, dan SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading beserta pengurus

Yang kami hormati ketua tim sukses Angkatan ke-28 SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading Ibu Khairina Khairi, ST.

Yang kami hormati Bapak dan Ibu orang tua siswa yang hari ini hadir maupun yang menyaksikan secara virtual

Yang kami hormati segenap civitas akademika keluarga besar SD Islam  Al-Azhar Kelapa Gading

Dan yang kami banggakan siswa siswi kelas 6 angkatan ke- 28 tahun pelajaran 2020 – 2021

Alhamdulilah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala limpahan nikmat, karunia, taufiq, dan hidayah. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada suri tauladan kita Rasulullah SAW.

Bapak Ibu hadirin yang berbahagia serta anak-anakku yang Bapak banggakan,

Dalam kesempatan yang baik ini ijinkan kami melaporkan dan menyampaikan informasi terkait dengan penyelenggaraan kegiatan pendidikan akhir tahun kelas 6 angkatan ke-28 SD Islam Al-Azhar KelapaGading.

Siswa kelas 6 angkatan ke-28 sebanyak 108 siswa yang terdiri atas 52 putra dan 56 putri. Berdasarkan rapat dewan guru yang dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Juni 2021 Diputuskan kelas 6 Angkatan ke-28 SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading ditetapkan lulus 100% dengan capaian rata-rata nilai ijazah 88,6

Selanjutnya kami laporkan juga capaian prestasi akademik berdasarkan urutan 3 besar nilai ijazah Angkatan ke-28 yang telah diraih oleh putra-putri kita.

Urutan pertama diraih oleh Ananda Qaulan Karimah Inaya Imanda putri dari Bapak dr.Sukiman Rusli dengan perolehan nilai rata-rata ijazah 95.9. kepada Ananda diminta untuk berdiri

Urutan kedua diraih oleh Ananda Raihanah Salma Adzakyyah putrid dari Bapak Syahril Ramadhan, S.E. dengan perolehan nilai rata-rata ijazah 95.5. kepada Ananda diminta untuk berdiri.

Urutan ketiga diraih oleh Ananda Kamilah Najah Ekawati putri dari Bapak Eko Budiyanto, S.E. dengan perolehan nilai rata-rata ijazah 94.8

Selanjutnya berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading no. 1627 tahun 2021 memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik 1, 2, dan 3 berupa piagam, Tropi, dan bebas uang masuk SMP AKG sebesar 100% untuk peringkat 1, 75% untuk peringkat 2, dan 50% untuk peringkat 3.

Bapak Ibu hadirin yang berbahagia serta anak-anakku yang Bapak banggakan,

Adapun capaian prestasi non akademik, walaupun dimasa pandemi kami masih merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh mereka siswa-siswi kelas 6 Angkatan ke-28 SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading yang kami catat antara lain tingkat internasional sebanyak 1 siswa untuk lomba gymnastic. 13 siswa tingkat jabotabek untuk lomba futsal dan basket putra. 17 siswa tingkat DKI untuk lomba tahfidz, menari, melukis, Art and Clay, Taekwondo, dan basket putri, serta 1 siswa tingkat Jakarta Utara untuk lomba menari kreasi. 

Bapak Ibu hadirin yang berbahagia serta anak-anakku yang Bapak banggakan,

Itulah prestasi-prestasi akademik dan non akademik yang dapat kami sampaikan kepada Bapak Ibu semua di luar dari pada prestasi-prestasi akhlak,  adab,  sopan santun, ibadah dan prestasi perilaku lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang sebenarnya merupakan prestasi utama dalam mengarungi kehidupan. Akhirnya kami mengucapkan selamat dan dengan kerendahan hati kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan dan kelemahan kami selama mengemban amanah mendidik dan membimbing putra-putri Bapak Ibu sekalian. Semoga apa yang telah kami tanamkan baik kecerdasan maupun akhlak mampu menjadi bekal yang baik dalam kehidupan di masyarakat, menghadapi tantangan jaman serta bekal melanjutkan menuntut ilmu.

Anak-anakku siswa-siswi SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading kelas 6 angkatan ke-28 yang Bapak banggakan, mengakhiri sambutan ini mewakili Bapak dan Ibu Guru Bapak berpesan :

  1. Cintailah Allah dan Rasul-Nya maka kamu akan selalu dicintai oleh pemilik cinta.
  2. Bersyukurlah atas apa yang menimpamu maka akan kamu rasakan kelapangan di dadamu.
  3. Muliakan orang tuamu maka kelak kamu akan dimuliakan anak-anakmu.
  4. Raihlah mimpi-mimpimu setinggi langit tanpa melupakan Sang Penciptamu.
  5. Jadilah manusia pemberi yang selalu bermanfaat buat sesama.

Akhirnya, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Siswa atas kerjasama dan kepercayaannya telah mengamanahkan pendidikan putra-putrinya di SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading. Kami ucapkan pula selamat dan berbahagia atas kelulusan putra-putrinya. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan Karunia-Nya kepada Bapak, Ibu, dan keluarga. Amin.

Billahittaufiq walhidayah

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

 

 

 

TAGS :