Jadwal Sholat Untuk Jakarta dan Sekitarnya : Dhuha 06:22, Dzuhur 12:08, Ashar 15:20, Maghrib 18:15, Isya 19:24, Subuh 04:42, Imsak 04:32, Terbit 05:56.

Berita

← Kembali

Swab Antigen Bagi Seluruh Guru dan Karyawan

Senin, 4 Oktober, 2021 - Alazhar - Aktivitas

Swab Antigen Bagi Seluruh Guru dan Karyawan

Sebagian sekolah di Jabodetabek sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Selain itu, siswa juga diwajibkan untuk melakukan tes antigen sebelum mengikuti PTM terbatas.
Hal ini juga dilakukan sekolah Islam Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) yang bernaung di bawah Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading. Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Irsan Nurfaqih Sjamhudi mengatakan, pihaknya mewajibkan siswa menerapkan prokes ketat dengan tes antigen. 

"Dalam rangka pelaksanaan PTM terbatas, penting bagi Yayasan sebagai bentuk kepedulian untuk hadir dan berperan aktif memfasilitasi pelaksanaan swab antigen di lingkungan sekolah Islam Alazka mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA," kata Irsan dalam pernyataannya, Sabtu (2/10/2021).

Irsan mengatakan, tes antigen dilakukan guna memastikan bahwa seluruh guru, siswa dan tenaga kependidikan dapat mengikuti proses pelaksanaan PTM tersebut dengan sebaik- baiknya.
Adapun pelaksanaan swab antigen di lingkungan sekolah Alazka telah dilaksanakan secara bertahap pada tanggal 27 September hingga 1 Oktober 2021, bertempat di ruang Auditorium Abu Bakar Ash Shiddiq. Tes antigen diikuti seluruh guru, siswa dan tenaga kependidikan termasuk petugas satuan pengamanan atau security.

Ety Sofiawati, Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading  menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan swab antigen adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19 . "Agar PTM ini dapat terlaksana dengan aman dan dapat memberikan rasa nyaman bagi kita semua," ungkap Ety.

Adapun PTM Terbatas di lingkungan Perguruan Al-Azhar Kelapa Gading telah dimulai untuk jenjang SMA pada tanggal 27 September 2021. Sedangkan jenjang SD dimulai pada pertengahan Oktober dan jenjang TK dan SMP PTM terbatas dimulai 4 Oktober. Jauh sebelum PTM Terbatas dibuka sekolah Alazka telah melaksanakan vaksinasi bagi para guru, siswa dan tenaga security serta semua jajaran di lingkungan Yayasan dan Perguruan Alazka.

 

 

TAGS :