Jadwal Sholat Untuk Jakarta dan Sekitarnya : Dhuha 06:22, Dzuhur 12:08, Ashar 15:20, Maghrib 18:15, Isya 19:24, Subuh 04:42, Imsak 04:32, Terbit 05:56.

Berita

← Kembali

Guru - guru QLC Magang Di Rumah Kampus Pena

Selasa, 10 Januari, 2023 - Alazhar - Aktivitas

Guru - guru QLC Magang Di Rumah Kampus Pena

Tim Guru QLC Alazka (Qur`anic Learning Center) mendapat pengalaman baru mengajar Anak Berkebutuhan Khusus di Kampus Rumah Pena.  Kamis 22/12/22. Rumah Kampus Pena berada dalam naungan Yayasan Rumah Kampus Pena yang didirikan pada tahun 2014. 
Rumah Kampus Pena didirikan untuk menyelenggarakan pelayanan terintegrasi mulai dari rehabilitasi sosial, pendidikan dasar, vokasi keahlian hingga mandiri.

Di sekolah tersebut ABK mendapat pelayanan pendidikan dari guru pembimbing khusus dan sarana prasarananya. Prinsip mendasar dari pendidikan inklusi adalah selama memungkinkan, semua anak seyogyanya belajar bersama-sama tanpa memandang kesulitan ataupun perbedaan yang mungkin ada pada mereka. Jadi disini setiap anak dapat diterima menjadi bagian dari kelas tersebut, dan saling membantu dengan guru dan teman sebayanya maupun anggota masyarakat lain sehingga kebutuhan individualnya dapat terpenuhi.

Dan hal ini menjadi langkah awal dalam membangun kolaborasi antara QLC dan Alazka Disabilitas Center dalam memberikan pelayanan pendidikan agama khususnya membaca al qur'an. Alhamdulillah anak-anak sangat senang dan antusias dalam mengikuti proses pembelajaran.